Kamis, 31 Agustus 2017

Mitos Dapat Jodoh Di Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor

Mitos Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor - Selain keindahan pemandangan dan banyaknya flora dan fauna,Kebun Raya Bogor menyimpan sejumlah mitos yang mungkin sulit dipercaya. Ya,beberapa mitos Di Kebun Raya Bogor memang agak banyak seperti salah satunya tentang Mitos Jembatan Merah Di Kebun Raya Bogor yang sebelumnya pernah kami bagikan artikelnya kepada anda.

Tak hanya mitos itu,Pernahkah anda mendengar jika di Kebun Raya Bogor terdapat pohon jodoh yang konon katanya bisa mendapatkan jodoh?  Walaupun saya belum pernah ke tempat ini,tapi dari mulut ke mulut mengatakan jika benar banyak orang yang mendapatkan jodoh jika ke pohon jodoh ini.

Mitos Pohon Jodoh

Pohon Jodoh sendiri sebenarnya adalah dua pohon yang berdekatan yang memiliki ukuran raksasa dan memiliki umur ratusan tahun. Jika dilihat dengan jelas,sebenarnya pohon ini adalah pasangan suami istri. Yang membuat kedua pohon ini dianggap seperti pasangan suami istri, mungkin karena fisiknya. Yang satu berwarna hitam, lebih lebar sehingga terkesan tampan dan kekar dianggap sebagai sang “pria”. Sedangkan di sebelahnya dengan ukuran yang lebih langsing serta berwarna kekuningan adalah sang wanita.

Kedua pohon ini memiliki fisik seperti manusia pada umumnya. Pria selalu lebih gelap dan kekar dibandingkan dengan wanita yang umumnya kuning langsat (atau paling tidak tidak segelap pria).
Mungkin dari sinilah dianggap bahwa kedua pohon ini memang berjodoh sebagai pasangan “suami istri” pohon.
 
Keduanya sebenarnya berasal dari dua spesies dan negara yang berbeda. Sang “jantan” adalah sebuah Pohon Meranti sesuai dengan papan namanya Shore Leprosula alias Meranti Bunga. meskipun demikian ada pula yang menyebutnya sebagai Pohon kenari. Asalnya adalah Sumatera, Indonesia.
 
Sang “betina”
Sedangkan sang “wanita” adalah sebuah pohon Beringin Putih yang bernama latin Ficus Albipila King. Bentuknya memang terlihat berwarna kuning. Tanaman ini berasal dari Thailand.
 
Kedua Pohon jodoh ini berasal dari dua wilayah/negara yang berbeda meskipun sebenarnya kedua spesies ini banyak ditemukan di hutan-hutan Asia Tenggara.. Keduanya berukuran raksasa karena bisa mencapai ketinggian 50-80 meter. Bahkan sang pohon wanita, meskipun lebih langsing tetap saja sangat besar.


Mitos Pohon Jodoh
Ada 2 mitos dari mulut ke mulut,dari saya tinggal di Bogor yang mungkin belum pernah anda ketahui atau anda dengar. 

1. Mitos pertama adalah jika anda duduk bersama pasangan anda,hubungan anda akan awet dan langgeng seperti pohon jodoh tersebut.

2. Mitos kedua adalah jika anda single anda duduk disitu,anda akan mudah mendapatkan jodoh hanya karena duduk disitu.

Ya,itu semua hanya mitos percaya atau tidak kembali lagi kepada diri anda masing-masing. Walaupun begitu,banyak orang yang mencoba datang ke Kebun Raya Bogor karena banyak yang penasaran tentang adanya pohon jodoh. Tertarik berkunjung ke Kebun Raya Bogor? Itulah yang bisa Aneka Wisata Bogor bagikan mengenai artikel Mitos Dapat Jodoh Di Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor. Semoga dapat menambah wawasan anda ya. Jangan lupa bagikan artikel ini.

0 Komentar Mitos Dapat Jodoh Di Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor

Posting Komentar

Back To Top