Kamis, 28 September 2017

10 Tempat Wisata Di Bogor Yang Hits

Tempat Wisata Di Bogor Hits Seru -  Ada banyak sekali Tempat Wisata di Indonesia, salah satunya adalah di kota hujan Bogor. Sementara itu, kota Bogor terletak di provinsi Jawa Barat, sekitar 52 kilometer selatan ibukota Indonesia Jakarta dan sekitar 86 kilometer barat laut ibukota provinsi Jawa Barat, Bandung. Hal ini dikenal sebagai Kota Hujan, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "Kota Hujan" karena intensitas hujan yang membasahi kota setiap tahun, bahkan selama musim kemarau.

Kota modern Bogor memiliki hubungan yang dekat dengan kota kuno Pakuan Pajajaran, yang berfungsi sebagai ibu kota Kerajaan Sunda. Selama masa penjajahan Belanda, kota ini dikenal dengan nama Belandanya, Buitenzorg, yang berarti "tanpa perawatan" dan berfungsi sebagai tempat tinggal musim panas untuk Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Selama pendudukan Inggris singkat, Bogor juga berfungsi sebagai ibu kota Indonesia.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Hits

Jumlah penduduk di Bogor sekitar 3 juta orang. Sebagian besar penduduk di kota itu orang Sunda yang berjumlah sekitar 87% dari jumlah penduduk. Bogor juga memiliki sejumlah besar orang Betawi, Jawa, dan Cina. Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, industri hotel dan restoran menyumbang sekitar 30% Produk Daerah Bogor, menjadikannya penyumbang pendapatan terbesar ke Kota Bogor.
Bogor memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Sebenarnya, pada tahun 2010 Pameran Pariwisata Nasional yang diselenggarakan di Jakarta, Bogor terpilih sebagai kota wisata paling atraktif di Indonesia.

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Bogor, kamu pasti meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat berikut untuk pengalaman dan kenangan terbaik. Memang, itulah yang harus dilakukan di Bogor Indonesia.


Tempat Wisata Di Bogor Yang Hits


1. Kebun Raya Bogor
Terletak di jantung kota Bogor dan berbatasan dengan Kompleks Istana Kepresidenan, Istana Bogor, Kebun Raya dianggap sebagai kebanggaan kota dan salah satu landmarknya. Pendatang Kebun Raya Bogor didirikan oleh orang yang kemudian juga mendirikan kota Singapura, Sir Stamford Raffles selama periode singkat pendudukan Inggris. Taman ini pertama kali didirikan pada tahun 1811 dengan gaya bahasa Inggris untuk dijadikan taman pribadi kediaman Letnan Gubernur.

Ketika Eropa melihat berakhirnya Perang Napoleon, Belanda dan Inggris Raya menandatangani perjanjian Anglo-Belanda yang melihat kembalinya koloni tersebut ke pemerintahan Belanda pada tahun 1816. Setahun kemudian, pejabat utama pertanian, seni, dan sains Dari koloni tersebut, Caspar Reinwardt mengusulkan pendirian Kebun Raya. Idenya didukung oleh Gubernur Jenderal Van Der Capellen dan dengan demikian Botanical Garden secara resmi didirikan pada tanggal 18 Mei 1817. Reinwardt menjadi direktur pertamanya selama lima tahun dan mengumpulkan berbagai tanaman dan benih potensi ekonomi dari seluruh koloni tersebut.

Baca Juga : Mitos Dapat Jodoh Di Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor 

2. Taman Fauna

Saat ini, Kebun Raya yang luasnya sekitar 87 hektar, menawarkan salah satu koleksi terbesar dengan sekitar 3.300 spesies pada Januari 2016. Salah satu koleksi yang paling terkenal adalah kumpulan bunga tertinggi di dunia Amorphophallus titanum, yang terkenal karena bau busuknya

Kebun Raya Bogor buka setiap hari dari pukul 7 sampai jam 5.30. Biaya tiket masuk pada Juli 2016 adalah Rp 15.000 untuk penduduk lokal dan Rp 25.000 untuk orang asing. Kalian juga bisa menyewa sepeda untuk membantu kamu berkeliling kebun, yang harganya Rp 5.000 per sepeda tanpa batas waktu.


3. Museum Zoologi Bogor
Selain koleksi tanaman, Anda juga mungkin tertarik untuk mengunjungi Museum Zoologi Bogor, yang terletak di sebelah pintu masuk utama Botanic Garden. Museum ini didirikan oleh Dr. J.C. Koningsberger pada bulan Agustus 1894 sebagai laboratorium kecil di sudut kebun raya yang mengkhususkan diri dalam pengumpulan dan penelitian serangga hama tanaman. Setelah kunjungannya ke Sri Lanka pada tahun 1898, Dr. Koningsberger terinspirasi untuk mengumpulkan spesimen hewan untuk penelitian. Kemudian, sebuah bangunan khusus yang didedikasikan untuk menampung koleksi spesimen selesai pada akhir Agustus 1901. Museum ini terkenal sebagai tempat di mana Peter Ouwens menulis deskripsi ilmiah pertama tentang Komodo pada tahun 1912.

Meliputi area seluas 1.500 meter persegi, 24 kamar rumah museum merupakan salah satu koleksi fauna paling luas di Asia. Koleksi museum fosil dan hewan yang diawetkan termasuk lebih dari 2,5 juta spesimen serangga dari 12.000 spesies. Fitur utama dari museum ini pastinya adalah kerangka Balaenoptera musculus atau blue whale, yang merupakan yang terbesar di Indonesia. Anda bisa membayartiket tunggal untuk masuk ke Kebun Raya Bogor dan juga Museum Zoologi.

4. Taman Anggrek
Tempat lain yang bisa Anda kunjungi tanpa membayar biaya tambahan adalah Taman Anggrek atau dikenal secara lokal sebagai Rumah Anggrek, yang terletak di sudut timur laut Kebun Raya. Kebun Raya Bogor terkenal dengan koleksi anggreknya, yang jumlahnya menjadi 572 spesies menurut data mulai Agustus 2015. Koleksi termasuk spesies anggrek terbesar di dunia, Grammatophyllum speciosum. Taman Anggrek dibagi menjadi dua bagian, yaitu rumah kaca dan orchidarium.


5. Goa Agung Garunggang
Goa Agung yang terletak di kawasan Sentul,Babakan Madang ini merupakan salah satu tempat wisata yang hits dan keren. Anda bisa menikmati keindahan di Goa ini dan cocok untuk berfoto,karena spotnya yang keren membuat kita ingin menjadi selfie. Tak hanya itu,anda wajib menggunakan jasa panduan setempat karena memang jalannya yang sempit untuk dimasuki 1 orang saja.



6. Little Venice Kota Bunga
Bagi anda yang sedang mencari Tempat Wisata Di Puncak Bogor,anda bisa mencoba bermain ke Little Venice Kota Bunga. Disini merupakan tempat wisata yang memiliki objek wisata yang bermacam-macam yang bisa anda coba seperti permainan,sepeda anak-anak,dayung serta gondola. Keindahan tempat ini juga sangat indah mengingat,Little Venice dirancang sedemikian rupa yang mirip di Venice,Italia.

Cocok sekali untuk anda selfie di tempat ini. Harga tiketnya sendiri sangat dijangkau yaitu sekitar Rp.20.000 saja. Jika anda mencari referensi lain anda bisa membaca artikel tentang Tempat Wisata Di Puncak Bogor yang sebelumnya sudah kami bahas untuk anda.



7. Taman Sakura Cibodas
Disebut-sebut mirip di Jepang,suasana taman sakura memang mirip sekali di Negeri Sakura itu. Ya,beberapa ratusan pohon sakura tumbuh di taman ini. Anda sendiri bisa menikmati pemandangan yang indah di taman ini karena anda juga bisa hunting foto disini. Selain itu,anda perlu mengetahui jadwal bunga sakura mekar. Bulan Januari-Februari serta bulan Juli-Agustus,bunga sakura mekar.

Berbagai flora langka pun ada disini,anda bisa menikmati air terjun,air mancur dan rumah kaca. Dibuka dari pukul 08.00-17.00 WIB anda bisa mengunjungi tempat ini dan dibanderol dengan harga Rp.9500 saja anda bisa masuk ke taman yang indah ini.


8. Gunung Pancar
Gunung pancar masuk dalam tempat wisata di Bogor Hits yang perlu anda kunjungi. Pesona pohon pinus yang membuat banyak wisatawan banyak berkunjung ke tempat ini. Tempat yang romantis dan sejuk ini cocok untuk anda para pasangan untuk berdua. Letak Gunung Pancar sendiri berada di Babakan Madang,sentul. Tarif masuknya pun terjangkau dan juga ada tempat berendam air panasnya juga lho.



9. Kampung Budaya
Kampung budaya yang terletak di ciapus sindang barang ini merupakan salah satu kampung yang tersohor di Bogor. Ya,banyak orang yang berkunjung ke tempat ini untuk melihat situs purbakala peninggalan pajajaran yang menarik. Selain itu,kebudayaan sunda banyak yang dipertunjukan di kampung ini. Tiket masuk ke kampung ini bervariasi mulai dari Rp.55.000 dan paket menginap Rp.800.000



10. Rumah Air Bogor Nirwarna Residence
Di tempat rumah air ini, Anda bisa menikmati makanan di saung yang berada di atas danau sambil diiringi live music. Menu makanannya juga cukup variatif, mulai dari ikan goreng, ikan bakar, pepes ikan, cumi, dan ayam bekakak yang enak. Tak hanya itu anda bisa menyantap hidangan yang lezat, Anda juga bisa mencoba arena outbound yang seru di Rumah Air. Ada beragam jenis permainan air dan permainan outbound bagi anak-anak yang bisa Anda coba. Lokasi Rumah Air berada di Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ST 207, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.



Nah,kini anda bisa berjalan-jalan ke kota hujan dengan tenang. Karena sudah mengetahui 10 Tempat Wisata Di Bogor Yang Hits  yang bisa anda coba kunjungi. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi perjalanan anda saat akan travelling. Terima kasih telah berkunjung.

0 Komentar 10 Tempat Wisata Di Bogor Yang Hits

Posting Komentar

Back To Top